Beranda ·

Belajar Cara Membuat Baclink

Cara membuat Banklink
gambar www.datapanaceaonline.com
Sobat bloger pasti sudah tahu apa itu backlink? kalau belum tahu artikel kali ini saya akan membahas cara membuat backlink
bila sobat bertanya, apa sech backlink itu?
"Backlink adalah cara mudah untuk masuk ke halaman dalam suatu web sendiri atau orang lain, tanpa perlu mengetikan kata untuk mencari di search engine, hanya tinggal klik aja sampai"

contohnya seperti ni sobat blogger 'klik disini' maka sobat akan sampai pada halaman artikel tentang perjalanan saya untuk memahami apa itu SEO?

Jadi sobat blogger udah tahu kan apa itu backlink. Terlebih lagi backlink juga berperan penting untuk SEO blog sobat. Bisa dibilang 80% SEO blog sobat tergantung dari backlink.

Ok, langsung aja saya akan tunjukan cara membuat backlink kepada sobat blogger.

Dengan Meninggalkan link Pada Blog Comment

Cara membuat backlink yang pertama adalah meninggalkan link pada sebuah blog comment. Cara ini mungkin orang lebih mengenalnya dengan istilah 'blogwalking. Bila sobat berkunjung ke blog sobat-sobat yang lain setelah membaca artikel pasti di sediakan tempat untuk memberi comment pada artikel tersebut bukan. Nah yang perlu sobat lakukan ada meninggalkan link yang nantinya link tersebut akan mengarah pada hompage (beranda) blog sobat.

Perlu sobat ketahui bahwa membuat backlink dengan cara ini mempunyai nilai. Yang saya maksud nilai adalah berkualitas atau tidaknya backlink sobat. Bila sobat dapat membuat backlink dengan cara ini pada sebuah blog yang mempunyai nilai pagerank tinggi misalnya pagerank 7 maka bisa juga disamakan 100 kali membuat backlink pada blog pagerank2. Begitu nilai yang saya maksud sobat.

Cara Membuat Backlink


Dengan Meninggalkan Link Pada Situ Social Bookmarking

Cara membuat backlink yang kedua adalah Meninggalkan link pada social boomarking. Untuk melakukan cara ini sobat perlu membuat sebuah artikel yang nantinya artikel ini akan ditampilkan pada situs social bookmarking. Dan jangan lupa untuk mencantumkan link yang mengarah ke url blog sobat. Biasanya url yang sering di pasang adalah link yang mengarahkan ke url halaman blog sobat.
cara membuat backlink

Dengan Meninggalkan Link Pada Situs Jejaring Sosial

Cara membuat backlink yang ketiga adalah Meninggalkan link pada situs jejaring sosial. Tentunya sobat blogger pasti sudah banyak yang tahu situs jejaring sosial, yang terkenal seperti Facebook dan Twitter. Dari situs ini sobat bisa membuat laman tersendiri yang bisa terkoneksi dengan blok sobat. Dan kemudian sobat bisa membuat backlink dengan menaruh link yang akan mengarahkan pengunjung ke url beranda blog sobat atau ke url artikel sobat.

cara membuat backlink

Dengan Meninggalkan Link Pada Situs Forum atau Komunitas

Cara membuat backlink yang keempat adalah meninggalkan link pada situs forum atau komunitas tertentu. Ada beberapa situs forum yang sobat bisa coba seperti kaskus atau ids-ads.

Sobat bisa meninggalkan link pada di forum ini.
cara membuat backlink
Add caption




Demikian beberapa cara yang sobat bisa tempuh untuk membuat backlink. Buatlah backlink sebanyak yang sobat bisa karena dengan banyaknya backlink dan backlink yang berkualitas bisa jadi blog sobat akan berada di peringkat pertama search engine dan juga bisa menaikan pagerank blog sobat.

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Belajar Cara Membuat Baclink"

  1. Submit your blog or website now for listing in Google and 300+ search engines!

    Over 200,000 websites indexed!

    Submit RIGHT NOW with I NEED HITS!

    BalasHapus