Beranda ·

Sony Balas Serangan Hacker dengan 'DDoS'

Sony Balas Serangan Hacker
hacker
Sobat blogger sudah tau kan apa yang lagi menimpa Sony, dan lagi hangat-hangatnya di bicarakan. Tentang Hacker yang meretas sistem komputer sony dan berhasil mencuri sejumlah data. Dan kini Sony balas serangan hacker dengan 'DDoS'

Tentunya tak tinggal diam begitu saja sobat blogger, sony meluncurkan sebuah serangan untuk mencegah data rahasia perusahaan yang dicuri oleh peretas tersebar semakin luas. Serangan balasan itu serupa dengan Distributed Denial of Service (DDoS) yang biasa digunakan oleh peretas untuk mengusili sebuah situs.

Sobat blogger pasti penasaran, bagaimana cara kerja 'DDos' itu. Sedikit penjelasan saya tentang DDos seperti ini sobat blogger. Data rahasia Sony yang dicuri itu disimpan oleh peretas dalam bentuk file torrent. Nah sobat blogger, kemudian Sony akan membanjiri file torrent tersebut dengan ribuan seed palsu yang dibuat dari komputer sewaan sehingga membuat file tersebut akan sulit diunduh. Tentunya untuk melancarkan serangan tersebut dikabarkan pihak sony telah menyewa sejumlah pakar komputer dari Amazon Web Services.
Sony Balas Serangan Hacker


Pihak Sony menyadari bahwa taktik ini tak akan sepenuhnya membuat file tersebut tak bisa tersebar luas. Namun setidaknya bisa sedikit mengurangi. Sebenarnya taktik semacam ini sudah sering dilakukan oleh pelaku industri film di Hollywood. Sejumlah studio film di Hollywood sering mengunggah file film palsu ke dalam situs file sharing. Para pengunduh yang sudah menghabiskan waktu untuk mengunduh film tersebut diharapkan akan kapok menonton film bajakan, dan lebih memilih membeli DVD, Bluray, ataupun mengunduhnya secara resmi.

sumber dari inet.detik.com

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Sony Balas Serangan Hacker dengan 'DDoS'"

  1. If you're trying to lose fat then you have to get on this brand new custom keto meal plan.

    To design this service, certified nutritionists, fitness couches, and top chefs have joined together to produce keto meal plans that are efficient, painless, economically-efficient, and enjoyable.

    Since their first launch in early 2019, 1000's of clients have already remodeled their figure and health with the benefits a great keto meal plan can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-confirmed ones provided by the keto meal plan.

    BalasHapus