Beranda ·

Menurunnya Pengguna Facebook Di Kalangan Anak Muda

Menurunnya pengguna facebook Sobat blogger pernah membayangkan?

Perkembangan zaman yang semakin maju ini tak bisa kita pungkiri. Banyaknya persaingan yang ketat antar pebisnis pun juga tak terelakkan.

Begitu juga sosial media yang saat ini tumbuh subur. Media yang dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul, curhat, dan lain-lainnya didunia maya pun juga saling bersaing satu dengan yang lain.

Jika dahulu sosial media Facebook begitu tenar di kalangan anak muda, namun belakangan pamor itu kian meredup. Seiring bertambahnya umur, anak muda yang beranjak remaja itu pun mulai beralih ke social media lain seperti Twitter. Inilah salah satu faktor menurunya pengguna facebook di kalangan anak muda, beralih ke sosial media yang lain.

Tahukah sobat, dari sebuah survei terbaru di Amerika Serikat, bahwa pengguna Facebook yang ada di rentang usia 13-17 tahun mulai mengalami penurunan. Dari 94% di tahun 2013 lalu, turun menjadi 88% hingga akhir 2014 ini.

Turunnya pengguna Facebook bisa disebabkan berbagai faktor. Misalnya soal kebijakan terkait, privasi, keamanan, rasa bosan dan ingin mencoba beralih ke sosial media lainnya.
Facebook juga dianggap tak lagi menarik bagi para pengguna dari kalangan anak muda karena banyak orang tua yang juga memiliki akun Facebook. Faktor ini juga turut memicu pengguna muda yang tak mau diawasi.

Sementara di saat yang bersamaan, pengguna Twiitter belakangan justru mengalami pertumbuhan meskipun tak terlalu signifikan. Di 2013 lalu, Twitter punya 46% pengguna di rentang usia yang sama dengan Facebook. Angka itu tumbuh menjadi 48% di 2014.


Nah sobat blogger punya ide untuk membuat sosial media lain yang bahkan bisa menyaingi facebook ataupun twitter. Tak salah kalau kita bermimpi, bukan? suatu saat nanti sebagai pemuda bangsa. Karena kita tak sekedar pemakai saja tetapi pembuat.

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Menurunnya Pengguna Facebook Di Kalangan Anak Muda"

  1. As reported by Stanford Medical, It's really the one and ONLY reason this country's women get to live 10 years longer and weigh on average 42 lbs less than we do.

    (And actually, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and EVERYTHING to do with "how" they eat.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "WHAT"...

    CLICK this link to discover if this short test can help you discover your true weight loss potential

    BalasHapus